Ketua Pansus Gozali Hanan angkutan Batubara membuat jalan Khusus dan Membayar Royalti


 
LAHAT,SUARAINDONESIA1.COM | Bertempat Diruang Sidang Utama Kantor DPRD Lahat Dalam Rangka Pembukaan Rapat Paripurna  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat  Membahas Laporan Keterangan  Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lahat akhir tahun anggaran 2022, Jum,at (24/03/2023)


Turut Hadir dalam rapat paripurna Bupati Lahat  Cik Ujang didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Ketua DPRD Lahat  Fitrizal Homizi, Wakil Ketua I Gaharu Wakil Ketua ll Sri Marhaeni. 


Selain itu, terpantau di ruang rapat juga hadir Sekda Lahat Chandra,SH serta unsur  Forkopimda kabupaten Lahat dan seluruh kepala OPD dan Jajaran Pemerintahan yang ada di kabupaten Lahat. 

Rapat ini dilaksanakan dengan berpedoman pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019 Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. 


Pada  Laporan Pengantar rapat tersebut Bupati Lahat Cik Ujang dalam pidatonya menyebutkan, "Kegiatan Penyelenggaraan pemerintahan secara umum telah berjalan sebagaimana mestinya dan mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya,"jelas Cik Ujang. 


Disisi lain Laporan anggota Pansus yang membidangi tambang Batu bara Lahat, Drs. Rozali Hanan menyebutkan, pihak nya telah berhasil mendesak perusahaan, agar membuat jalan khusus dalam usaha pengangkutan batu bara di wilayah Merapi Barat dan pihak Pansus juga Mendorong pihak kementrian keuangan untuk membayar kan Royalti ke pihak Pemkab Lahat yang nantinya bisa berpotensi menambah PAD kabupaten lahat."jelasnya.


Jurnalis : Bambang. MD