Kodim 1709/Yawa Laksanakan Pemakaman Militer Jenazah Praka Anumerta Lukas Anjatayawi Worembai Di Yapen.




Yapen-Suaraindonesia1.com. Berlokasi di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kampung Kontiunai Distrik Yawakukat Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa melaksanakan Upacara Pemakaman Militer terhadap Jenazah Praka Anumerta Lukas Anjatayawi Worembai Babinsa Koramil 1715-06/Dekai Kodim 1715/Yahukimo, Sabtu (04/03/2023).


Kegiatan pemakaman jenazah Praka Anumerta Lukas Anjatayawi Worembai yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas patroli bermotor dan tertembak oleh OTK KSTP Yahukimo ini, diawali dengan kedatangan jenazah dari Jayapura menggunakan Pesawat Trigana Air dan selanjutnya dilakukan Upacara Militer Penjemputan Jenazah yang dipimpin oleh Mayor Inf Luter Ayomi Pabung Kab. Waropen Kodim 1709/Yawa di Bandara Udara Stevanus Rumbewas Serui.



Kemudian jenazah diberangkatkan kerumah duka dikampung halamannya yang berada di Kampung Kontiunai dan disambut dengan isak tangis seluruh sanak saudara dari Almarhum, setelah disemayamkan dirumah duka, dilanjutkan kembali dengan Ibadah pelepasan jenazah dan Upacara Penyerahan Jenazah dari Pihak Keluarga kepada Kodim 1709/Yawa untuk selanjutnya dilakukan pemakaman secara militer.


Dalam prosesi pemakaman militer di TPU, Mayor Inf Luter Ayomi selaku Inspektur Upacara yang saat itu membacakan sambutan Dandim 1709/Yawa mengatakan, Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian sidang perkabungan yang saya kasihi, kelahiran dan kematian merupakan peristiwa yang sangat mendasar yang tidak akan dapat ditolak dan pasti dihadapi oleh setiap insan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. 



Almarhum Praka Anumerta Lukas Anjatayawi Worembai ini semasa hidupnya telah menunjukkan dharma bhaktinya dengan baik dan bertanggung jawab kepada Bangsa dan Negara dengan menunjukkan kesetiaannya kepada NKRI, sebab itulah, atas nama Bangsa dan Negara serta Tentara Nasional Indonesia kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Praka Anumerta Lukas Anjatayawi Worembai atas seluruh dharma bhaktinya kepada Bangsa dan Negara, sambung Mayor Luter.


"Semoga amal bhakti Almarhum diterima oleh Tuhan dan almarhum mendapat tempat yang layak disisi-Nya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan juga kami berharap untuk tidak berlarut-larut dalam duka dan kesedihan, namun terimalah ini dengan iman dan besar hati serta ikhlas, karena Tuhan mengasihi kita semua orang yang senantiasa dapat menerima segala hal, baik dalam keadaan suka maupun duka", pungkasnya.


Mochtar