Memasuki H-1 Panitia Event Road Race Kapolres Cup Terus Matangkan Persiapan.



Yapen-Suaraindonesia1.com. Memasuki H- 1 Event Road Race Kapolres Cup yang digelar disirkuit alun-alun kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen Sejumlah Persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara untuk mematangkan pelaksanaan event olahraga otomotif ini.


Pantauan dilapangan sejumlah pembalap dari berbagai tim di H-1 ini  turut menghadirkan kendaraan motor di alun-alun kota Serui untuk mengikuti tahapan Scrut atau regulasi cek mesin yang dilakukan panitia sebelum mengikuti perlombaan.


" Tahapan scrut ini kita dari panitia penyelenggara mencocokkan nomor mesin dengan formulir yang telah disampaikan kepada panitia sebelum motornya diterjunkan  ke arena balapan nanti " ucap Sekretaris Panitia Kapolres Cup , Djorge Diamon Logianto kepada awak media ini , Rabu (1/3/2023).


Lanjut pria yang kerap disapa Josh ini  selain pengecekkan mesin motor para peserta lomba , Panitia juga menjelang pelaksanaan event  yang tinggal beberapa jam kedepan terus  memantapkan track  lintasan balap  dengan melakukan pembersihan disekitar  sirkuit .


Josh menyebutkan hingga sampai hari terakhir  (1/3) menjelang perlombaan tercatat sebanyak 30 tim telah mendaftar dari berbagai kabupaten diwilayah provinsi Papua dan Papua Barat.


Dijelaskan untuk puncak gelaran Road Race Kapolres Cup ini akan dilangsungkan pada tanggal 3-4 Maret sedangkan pada tanggal 2 Maret besok  merupakan sesi latihan resmi.


"Dalam event ini kita memperlombakan 19 kelas balapan  dan Kita berharap  event ini berjalan aman dan lancar serta melalui event Kapolres cup kita bisa melahirkan pembalap-pembalap   muda yang nantinya  bisa terus meningkatkan prestasi di ajang balapan yang lebih profesional lagi " pungkas Djorge.


Informasi yang diterima dalam event road race ini pihak panitia yang melibatkan IMI Kordinator wilayah kepulauan Yapen telah  menyiapkan 2 unit  kendaraan roda dua sebagai hadiah utama dan berbagai hadiah hiburan lainnya .


Berbeda dengan event Road Race ditempat lain ,  penyelenggaraan Road Race di Kabupaten Kepulauan Yapen kali ini ikut disandingkan dengan pameran  UMKM dan diakhir acara ini  para rider akan dihibur dengan kehadiran penyanyi Wizz Baker di alun-alun kota Serui.