Peringati Hari TBC Sedunia, Lapas Waikabubak Ajak Masyarakat Akhiri TBC




Wkb, Suaraindonesia1 - Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia akan diperingati pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang. 


Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat menggelar public campaign melalui pembagian masker dan handsanitizer bagi pengguna jalan pada Senin (20/03/2023). 


Selain penyuluhan, dilaksanakan pula kegiatan skrining TBC bagi seluruh pegawai Lapas Waikabubak.



Kalapas melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Sjarifthul Akbar menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mendukung pencegahan serta penularan TBC di lingkungan masyarakat. 


"Dengan melakukan kegiatan sosialisasi sederhana ini, Lapas Waikabubak secara langsung menyatakan mendukung Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dalam rangka mencegah penularan TBC di lingkungan masyarakat," jelas Sjarif. 


Pengelola Program TBC Kabupaten Sumba Barat, Iin Nurvikarifah, S.Kep,Ns. menyampaikan apresiasinya atas dukungan Lapas Waikabubak dalam mencegah penularan TBC di wilayah Sumba Barat. 


"Dukungan Lapas Waikabubak berupa kegiatan sosialisasi ini sangat membantu Dinas Kesehatan dalam menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan mycobacterium Tuberculosis, bakteri penyebab TBC," jelas Iin.


Humas Lp Wkb