Torehkan Prestasi Membanggakan, RS Bhayangkara Manado Raih 4 Penghargaan di Awal Tahun 2023


MANADO, suaraindonesia1. Prestasi membanggakan ditorehkan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado. Dalam kurun waktu 2 bulan di awal tahun 2023, rumah sakit ini meraih 4 penghargaan.


Hal tersebut disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Manado AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen, Sp. KF., M.H.Kes, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/3/2023) siang.

"Alhamdulillah RS Bhayangkara Manado berhasil meraih 4 penghargaan dalam kurun waktu 2 bulan di awal tahun 2023," katanya.


Penghargaan pertama yaitu RS Bhayangkara Manado mendapat akreditasi dengan nilai bintang lima atau paripurna dari lembaga KARS.


"Penilaian akreditasi dilaksanakan oleh KARS, yaitu lembaga yang ditunjuk Pemerintah Pusat untuk menilai mutu pelayanan rumah sakit. Dan alhamdulillah RS Bhayangkara Manado mendapat predikat paripurna, dimana sudah dinilai bahwa mutu pelayanannya sudah baik. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta pada 8 Februari 2022," ujar AKBP dr. Faizal.


Selanjutnya pada kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pusdokkes di Bali, 24 Februari 2023, Karumkit Bhayangkara Manado AKBP dr. Faizal mendapat penghargaan dari Kapusdokkes Polri Irjen Pol dr. Asep Hendradiana, Sp. An-TI., Subsp. IC(K)., M.Kes. 


"Dalam Rakernis Pusdokkes di Bali ini, ada beberapa Karumkit termasuk Karumkit Bhayangkara Manado yang mendapat penghargaan atas prestasinya di bidang Dokkes, yang diberikan langsung oleh Kapusdokkes Polri," katanya.


Dan yang lebih membanggakan lagi lanjutnya, RS Bhayangkara Manado juga meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat yaitu dari Kementerian Kesehatan RI, dalam bidang penanganan covid 19.


"Alhamdulillah RS Bhayangkara mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI, sebagai rumah sakit terbaik dalam penanganan covid tingkat kabupaten dan kota, yaitu kategori tipe c dengan performa tata kelola covid 19 terbaik di regional Sulawesi, yang diserahkan di Jakarta pada 20 Maret 2023," ujar AKBP dr. Faizal.


Dan yang terakhir katanya, RS Bhayangkara Manado meraih penghargaan terbaik peringkat 1 dalam hal laporan pertanggungjawaban keuangan bendahara BLU triwulan 4 tahun 2022 di Sulut.


"Penghargaan diserahkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Manado, pada hari Senin (27/3/2023). Peringkat 2 diraih RS Kandou dan peringkat 3 diraih Unsrat Manado," imbuhnya.


Karumkit AKBP dr. Faizal Zulkarnaen mengatakan, penghargaan ini diperoleh berkat kerja sama dari semua tim yang ada di RS Bhayangkara Manado.


"Ini adalah peran dari seluruh staf RS Bhayangkara yang mempunyai jiwa loyalitas yang tinggi sehingga bisa bekerja sama dengan baik untuk bisa memberikan pelayanan yang baik pula," ujarnya.


Ia berharap prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.


"Harapan kami tidak terlena selesai sampai disini saja, tapi kami tetap lebih meningkatkan tim work ini sehingga bisa memberikan terus pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas AKBP dr. Faizal.