Wabup Suharsi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato akhirnya menetapkan 1 Ramadhan 1444 H, jatuh pada Kamis 23 Maret 2023 setelah Kementrian Agama Republik Indonesia melakukan sidang isbat.

Di Kabupaten Pohuwato, untuk menetapkan 1 Ramadhan, pemerintah daerah menggelar acara adat yakni "Tonggeyamo" yang bertempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati Pohuwato.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD, Nasir Giasi, Forkopimda Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, asisten, staf ahli bupati dan diikuti oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, para imam, pegawai syar’i, dan pemangku adat, Rabu, (22/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suharsi mengumumkan jatuhnya 1 Ramadhan usai mendengarkan keputusan Kementrian Agama RI. 

“Dengan ditetapkannya 1 Ramadhan oleh pemerintah, maka mulai Kamis, 23 Maret 2023 besok hari kita umat islam di Kabupaten Pohuwato mulai melakukan puasa ramadhan," ucap Suharsi.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat dapat memakmurkan masjid yang ada disetiap kecamatan ataupun desa di Kabupaten Pohuwato.

"Kepada umat muslim di Pohuwato, saya berharap untuk mengisi serta meramaikan masjid-masjid di bulan suci ramadhan ini, baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan dan juga desa/ kelurahan," harapnya.

Wabup Suharsi juga menyampaikan tentang Safari Ramadhan yang akan digelar oleh pemerintah daerah pekan depan.

"Kepada pimpinan-pimpinan OPD, untuk safari ramadhan ke kecamatan, kita akan sesuaikan dengan jadwal yang telah ada, insyaallah ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Suharsi.

Terakhir mewakili pemerintah daerah, Wabup Suharsi memohonkan maaf apabila ada salah-salah kata dan perbuatan.

"Izinkan saya selaku pribadi, keluarga, pemerintah daerah dan juga pak bupati memohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa 1444 Hijriah, semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya untuk kita semua," pungkasnya. (Abd)