Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Karang Baru Bripka Dedi Satria Sambangi Warganya di Desa Paya Meta


Aceh Tamiang, Suaraindonesia1. Tugas Bhabinkamtibmas untuk Menjaga Silaturahmi dan Sinergi antara Kepolisian dengan Masyarakat, adalah melakukan sambang atau bertatap muka langsung dengan masyarakat desa atau warga desa binaannya, itulah yang dilakukan Bhabinkamtibmas  Polsek Karang Baru Bripka Dedi Satria menyambangi warganya yaitu  Desa Paya Meta Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang,

Selasa  (04/04/23) 


Kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut unntuk menyambangi warga desanya kususnya warga Desa Paya Meta sebagai bentuk  silaturahmi dan sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat kususnya para Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan SH, mengatakan, dirinya terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru agar terus berperan aktif dan menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat desa binaannya.



Selain melaksanan kegiatan Sambang, baik itu kepada warga maupun kepada perangkat desa para Bhabinkamtibmas hadir dalam hal memberikan penyampaian pesan - pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga, sehingga masyarakat dapat mengerti dan dapat  bekerja sama dengan  polisi dalam hal menjaga Keamanan di Desanya masing-masing, tutur Iptu Surya.


Dalam kesempatan itu Kapolsek Karang Baru melalui para  Bhabinkamtibmas juga mengatakan apabila masyarakat melihat adanya suatu tindak pidana atau gangguan yang meresahkan masyarakat agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat atau hubungi Call Center 110 agar polri dapat mengambil tindakan kepolisian. Dan tidak terjadi hal yang dapat merugikan Masyarakat tutup Iptu Surya Darma Sofyan. SH.(ed)