Hadiri Penyusun RKPD Provinsi 2024, Begini Tanggapan Wabup Suharsi



Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2024, Senin (10/04/2023)


Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si dan dihadiri Forkopimda Provinsi Gorontalo, para bupati/wali kota dan pimpinan OPD Provinsi Gorontalo serta Kepala-kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.


Dalam kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston, Kota Gorontalo, Wabup Suharsi menyampaikan bahwa musrenbang memang sangat penting dilaksanakan terutama untuk penyusunan RKPD tahun 2024.

"RKPD mempunyai kedudukan yang strategis penyusunannya dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan daerah," terang suharsi.

Apalagi lanjut Suharsi saat ini khususnya bangsa indonesia mengalami inflasi, tentunya hal ini sangat berdampak pada pertumbuhan perekonomian yang ada di daerah.

"Sehingganya selaku Pemerintah Daerah, kami sangat mendukung program-program Pemerintah Provinsi Gorontalo yang penyusunannya melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, untuk meningkatkan produktivitas ekonomi dan peningkatan infrastruktur di wilayah Provinsi Gorontalo," pungkasnya. (Abd)