Loncing Perdana Pemberian Makanan Tambahan desa Totok .




Totok Suaraindonesia1. Bahwa dalam rangkah percepatannn penanganan dan upaya pencegahan terhadap wabah penyakit yang dapat menular dan bahkan dapat merenggut nyawa manusia , pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam hal ini revitalisasi dan penambahan serta  peningkatan gizi pada sektor kesehatan di di tengah masyarakat baik Balita maupun lansia , tertanggal 25 april 2023 tripikacam loura telah melakukan loncing Perdana Pemberian Makanan Tambahan secarah umum pada sejumlah Bumil dan menyusui .


Loncing Perdana Pemberian Makanan Tambahan yang berlangsung di postu desa totok kecamatan loura dikoordinir langsung oleh Agustina Ningsi Pare sebagai penjabat desa persiapan Rato Ate  serta di hadiri langsung oleh Paulus Rua Pala sebagai penjabat desa Totok dan  pihak petugas medis postu totok .



Adapun kegiatan Pemberian Makanan Tambahan adalah untuk mengantisipasi berbagai penyakit serta meningkatkan ketahanan daera di bidang kesehatan , melakukan percepatan penanganan berbagai penyakit dan meningkatkan sinergi serta meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah , mendeteksi berbagai penyakit .


Dari beberapa langkah strategis yang merupakan sebuah sepak terjang pemerintah desa walau bersumber dari dana desa seperti pembinaan nyata pada ibu PKK desa maupun agenda lain dari ibu PKK , Agustina Ningsi Pare sebagai penjabat desa persiapan Rato Ate menyampaikan bahwa semenjak akan menjalan tugas di desa persiapan , ibu PKK akan melakukan sepak terjang sencarah nyata di masyarakat .



Slain itu , tentang pemberian Makanan Tambahan yang hari ini diloncing  secarah Perdana oleh tripikacam merupakan Pemberian umum pada empat pos yang di buka awal pada pos satu lokasi postu .

Dan juga kaitan dengan angkah stunting desa totok maupun gizi buruk hasil operasi timbang bulan januari , pebruari 2023 , penjabat menyampaikan bahwa Pemberian Makanan Tambahan adalah secarah umum dan ini bukan stunting .


Dan kalau stunting itu skala hitungannya dari dinas , dan kami juga tidak berani menyebut atau mengambil resiko , dan sekali lagi saya mengatakan bahwa Pemberian Makanan Tambahan hari ini adalah secarah umum atau posyandu umum atau pencegahan saja , dan untuk mengantisipasi stunting dan gizi buruk itu belum masuk rujukan ya,  kata penjabat desa Rato Ate.


YT.Kawi sebagai Camat loura kaitan dengan segala program yang tengah dilaksanakan di desa induk maupun desa persiapan dan lebih khusus pada kegiatan PMT mengimbau agar gaya atau carah-carah lama dihilangkan seperti membuat kwitansi pertanggujawaban misalnya tiga kali PMT , tapi satu kali berjalan dan dua kali kwitansi ini agar dihilangkan . Ini kami tegaskan karena kami adalah tim koordinasi dan pengawasan segala program pembangunan yang ada di desa dan termasuk PMT dan tidak boleh melakukan hal yang aneh-aneh , tegas Camat ( Tim Media)