LSM CIS TIMUR KEMBALI LAKUKAN VAKSINASI C 19.

KARUNI,Suaraindinesia1. Untuk  meningkatkan ketahanan Daera dibidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dari berbagai macam penyakit menular dan berbahaya yang dapat mempengaruhi sendi kehidupan ekonomi masyarakat dari sabang sampai merauke terlebih khusus di kabupaten Sumba Barat Daya terkini , tertanggal 31 maret 2023 lembaga LSM cis timur bekerja sama dengan pihak kesehatan dan pemerintah desa karuni kecamatan loura kabupaten Sumba Barat Daya melakukan percepatan penanganan C 19 melalui koordinasi tugas yang bersinergi antara perangkat daera,lembaga vertikal dan pemangku kepentingan lainnya dalam hal ini meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah dan mendeteksi serta merespon vaksinasi covid 19 pada warga masyarakat .


Vaksinasi C 19 yang dilakukan oleh Cis Timur bekerjasama dengan pihak puskesmas radamata hingga berlangsung di aula kantor desa karuni yang di lakukan langsung oleh Daniel Bulu Bili sebagai vaksinasinator bersama beberapa vaksinator lain diantaranya adalah Maria.M.Sarce,Ani Jarwant,Marsel.P.Lamunde,Fince Dimu,Maria A.Lamawura,Marlin D.Mude,Triyanti D.Gole berjalan lancar aman dan tertib .

Sesuai penjelasan Daniel Bulu Bili sebagai vaksinasinator menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi saat ini adalah pelayanan vaksinasi ke empat .


Adapun pelayanan vaksinasi dari lembaga LSM (Cis Timur) bekerja sama dengan puskesmas Radamata tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk pencegahan akan beberapa penyakit menular melalui Vaksin hari ini .


Juga adapun Manfaat Vaksinasi tak lain dan bukan adalah membantu mengurangi tingkat keparahan gejala,menurunkan resiko rawat inap bahkan kematian apabila terjangkit C 19 dan mencegah sakit parah ketika terkena  C 19 serta meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan pada orang lain dengan susah vaksin 34 serta target atau sasaran 400 dan dalam pelayanan vaksinasi tersebut dibantu langsung oleh mahasiswa dari LSM Cis Timur , ucapnya Tim Media