Petugas Damkar Aceh Tamiang Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga.


Aceh Tamiang,Suaraindonesia1. Di laporkan terdapat tiga rumah bangunan kayu milik warga di dusun Ar- rahim Desa Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang terbakar, sekira pukul 23.59 Wib Senin, (3/4/2023).


Informasi yang dihimpun media, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Iman Suhery melalui Operator Komunikasi BPBD Aceh Tamiang, Sulaiman mengatakan, akibat musibah kebakaran itu, ada tiga rumah warga yang terbakar.


Selain tiga rumah warga yang terbakar tersebut, terdapat enam rumah dan tujuh Kepala Keluarga atau 31 jiwa yang terdampak akibat kebakaran itu, kata Sulaiman.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya petugas piket Pusdalops BPBD Aceh Tamiang menerima laporan dari masyarakat tentang adanya peristiwa kebakaran. 


Menanggapi laporan tersebut, petugas langsung terjun menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar untuk memadamkan api dan di bantu puluhan warga setempat.


Terkait penyebab terjadinya kebakaran, Sulaiman mengatakan bahwa kebakaran berasal dari api penerangan lilin.t


Alhamdulillah, dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, melainkan hanya mengalami kerugian material dan harta benda.


Berikut nama-nama korban yang rumahnya mengalami kebakaran beserta nama-nama warga lain yang terdampak akibat kebakaran itu: 

 

Fitriani (42), M. Arifin ( 47) dan Kurniawan (39), kemudian , Warga sekitar yang terdampak secara tidak langsung 6 Rumah, Nofrizal (32),  Erlin (38), Suprianto (61), Indra Gunawan (31), Erwin (53), Dara Novita(23), Sulaiman Abdullah (73) dan Kasiani (61), ungkap Sulaiman mengakhiri (ed)