Polresta Manado Berikan Layanan Penitipan Kendaraan Bermotor Bagi Warga Yang Hendak Mudik. Lebaran Idul Fitri 1444 H.



MANADO, Suaraindonesia1– Kepolisian Resor Kota Manado (Polresta Manado) memberikan layanan penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang hendak mudik Lebaran  dan hari raya idul Fitri 1144 H, Warga bisa menitipkan kendaraan di Polresta dan Polsek  jajaran Polresta Manado, Selasa (18/4/2023).


Adapun Polsek Jajaran Polresta Manado yang memberikan pelayanan kendaran bermotor diantaranya PoLsek Tikala, Polsek Malalayang, Polsek Mapanget, Polsek Wori, Polsek Bunaken Darat, Polsek Tombulu, Polsek Pineleng, Polsek Singkil, Polsek Urban Wanea, Polsek Tuminting dan Polsek yang tidak menerima penitipan kendaraan bermotor yaitu PoLsek Sario, Polsek Pelabuhan, Polsek Bandara, Polsek Wenang dan Polsek Bunaken Laut.


Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan Setiap pemudik yang menitipkan harta benda mereka di Polresta Manado dan Polsek Jajaran  Polresta Manado , kami buatkan berita acara penitipannya agar kendaran bermotor yang akan dititipkan aman nantinya.


Pria dengan tiga melati dipundaknya  juga memastikan kendaraan bermotor milik pemudik yang dititipkan di Polresta dan Polsek Jajaran  aman dan tidak akan dipungut bayaran sedikitpun.


“Penitipan ini tidak terbatas waktunya mau dua sampai tiga bulan silahkan dan gratis, ini bukti kalau polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ucap orang nomor satu di jajaran Polresta Manado.


Kombes Pol Julianto Sirait juga mengatakan, bagi pemudik yang menitipkan kendaraan bermotornya di Polsek harus membawa foto copy STNK, foto copy KTP, dan kelengkapan lainnya.


Terus dikatakannya, pihaknya juga akan meningkat patroli di kawasan-kawasan rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran oleh pemiliknya, Selain itu Kapolreta Manado juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk mengunci rapat pintu dan jendela guna mencegah terjadinya tindakan pencurian.


“Semoga masyarakat tenang, aman dan nyaman dalam menjalani mudik Lebaran, hati-hati di jalan dan waspada kejahatan selalu ada di mana-mana periksa barang bawaan serta jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan saat mudik,” imbuhnya.


Si1-RN