PPK Kecamatan Bintauna Gelar Rapat Pleno Terbuka DPPHP

PPK Kecamatan Bintauna gelar rapat pleno terbuka DPPHP. Foto Suaraindonesia1.com/fhik

BOLMUT,SUARAINDONESIA1. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT), melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPPHP) Pemilu 2024, di Aulla Mososandova Kantor Kecamatan Bintauna, Minggu (02/04/2023).


Turut hadir kesempatan itu, Forkopimcam Bintauna, Polsek, Koramil,  para pengurus Partai Politik tingkat Kecamatan, Panwascam Bintauna dan PPS se-Kecamatan Bintauna.

Ketua PPK Kecamatan Bintauna Mohammad Hasan Filabuya membuka Rapat pleno dan dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Pleno Rekapitulasi DPPHP oleh Ketua PPS masing masing desa.

Dalam sambutanya Filabuya Ketua PPK Kecamatan Bintauna menyampaikan, data pemilih merupakan ujung tombak dari kesuksesan terselenggaranya Pemilu.
Suasana di ruangan Pleno. Foto Suaraindonesia1.com/fhik 
"Keberhasilan tahapan pemilu itu ditentukan oleh pemuktahiran data pemilih yang akurat dan valid sampai tingkat bawah." katanya

Menurutnya, badan Adhoc kecamatan Bintauna saat ini mampu bisa membawa perubahan lebih baik, khususnya perihal data pemilih.

"Kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin agar kemudian data ini menjadi dasar suksesnya Pemilu 2024 yang berintegritas dan tidak hanya menjadi selogan saja, tapi aktualisasi yang jelas "tuturnya

Filabuya juga berterimakasih kepada seluruh PPS dan Pantarlih se Kecamatan Bintauna karena sudah bergelut sampai pleno DPPHP.

"Terimakasih kepada Rekan PPS dan pantarlih, semoga kedepan kita tetap Solid dan membangun kerjasama yang bagus demi terselenggaranya Pemilu 2024 sesuai amanat peraturan Perundang Undangan."Ujarnya

Sementara itu, Fikri Rifandi Ganap Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi PPK Kecamatan Bintauna menjelaskan Pleno Rekapitulasi DPPHP ini merupakan Pleno pertama perihal data pemilih.
Tampak dari depan suasana para peserta pleno. Foto Suaraindonesia1.com/fhik
"Semisal nanti ada data yang kurang baik ataupun ada yang belum masuk di data pemilih maka kami akan menerima tanggapan dan masukan. "Terangnya

Acara di akhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Penetapan Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPPHP), oleh Ketua PPK beserta anggotanya, kemudian Penyerahan Berita Acara dan Rekap DPPHP dari PPK kepada para ketua Partai Politik (Parpol) dan Panwas kecamatan.

Belakangan di ketahui awak media suaraindonesia1.Com, total Jumlah pemilih aktif se-kecamatan  bintauna berjumlah  11.195 jiwa (sebelas ribu seratus sembilan puluh lima jiwa) 

Pewarta : Fikrianto Maasum