BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Ingatkan Pemuda Dan Warga Jauhi Narkoba Melalui Komsos




Aceh Tamiang- Suaraindonesia1--com--Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejuruan Muda Koptu Joko Suherman melaksanakan Komsos dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada tokoh pemuda dan warga di Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (03/05/2023).


Koptu Joko Suherman mengatakan adapun tujuannya kegiatan ini memberikan pengetahuan,tentang pentingnya kita mengetahui bahaya dari Narkoba, serta melakukan upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna Narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda di Desa Sungai Liput," terangnya.


Dijelaskan Bahaya Narkoba bagi kesehatan tubuh,di antaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian.


Salah satu cara menghindari barang haram tersebut dengan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian dan aktif mengikuti kegiatan yang ada di Desa


Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa,” ujar Koptu Joko suherman.


Sementara itu Ali pemuda Desa Sungai Liput mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Dengan adanya kegiatan seperti ini, katanya, sangat membantu masyarakat dan pemuda agar tidak terpengaruh dengan yang namanya Narkoba,kita akan sampai kepada pemuda yang ada di Desa agar sebisa mungkin untuk menghindarinya,"  ucapnya


Kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak Babinsa terutama dengan masyarakat dan masyarakat sangat senang dan menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa,menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memerangi Narkoba.pungkas Ali(ed)

« PREV
NEXT »