BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Sambut Pj Gubernur Gorontalo


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga sambut kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dengan adat Mopotilolo di Rumah Dinas Bupati, Rabu ( 24/05/2023).

Turut hadir dalam penyambutan ini, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD, Nasir Giasi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para pemangku adat.

Pj Gubernur, Ismail Pakaya saat diwawancarai awak media mengatakan penyambutan adat ini adalah pertanda bahwa dirinya sudah diterima di Pohuwato.

"Saya diterima secara adat, acara adat ini menandai saya diperbolehkan masuk di wilayah kerja pak Bupati Pohuwato," kata Ismail.

Dirinya menambahkan bahwa pada besok hari, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato akan melakukan beberapa pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah ini, besok kami dari pemerintah Provinsi Gorontalo akan bergabung dengan pak bupati dan semua opd untuk melakukan layanan di Kecamatan Taluditi," jelas Pj Gubernur, Ismail Pakaya.

"Kami sudah siap dengan seluruh layanan yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Pohuwato," tambahnya.

Selain itu, Pj Gubernur Ismail Pakaya juga mengungkapkan perasaan bangganya merasa terhadap perkembangan Kabupaten Pohuwato yang ada saat ini.

"Saya tiga tahun lebih menjadi kepala Bapeda Pohuwato, luarbiasa kalau kita melihat perkembangan Pohuwato sat ini. Tujuh tahun lalu saya tinggalkan dan hari ini perkembangannya dari sisi kotanya dan pembangunannya lebih dibanding saya waktu menjadi kepala bapeda disini," pungkasnya.

Kedatangan Pj Gubernur Gorontalo ke Kabupaten Pohuwato ini dalam rangka kunjungan kerja setelah dirinya dilantik sebagai Pj Gubernur pada 12 Mei 2023 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, menggantikan Pj Gubernur sebelumnya yakni Hamka Hendra Noer.

Selanjutnya Pj Gubernur Ismail Pakaya di dampingi Bupati Saipul A. Mbuinga akan mengunjungi beberapa lokasi untuk melihat kondisi jalan yang ada di Kecamatan Duhiadaa, Pelabuhan Paguat serta Masjid Sujud yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Pohuwato. (Abd)

« PREV
NEXT »