BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa bersama Petani Cek Perkembangan Tanaman Jagung




Aceh Tamiang- Suaraindonesia1-com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Rantau Serka Parno melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung milik Sopyan bertempat di Desa Jamur Labu, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (10/05/2023).


Untuk menjaga keberhasilan program ketahanan swasembada pangan pemerintah TNI Khususnya Babinsa selalu berperan aktif mendampingi dan membantu masyarakat khususnya para petani.


Dengan cara turun dan terlibat langsung di lahan-lahan pertanian milik masyarakat, bersama Petani dengan harapan akan suksesnya hasil panen yang diraih untuk menjaga stabilitas ketahan pangan.


Serka Parno mengatakan, Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” ujarnya.


Lebih lanjut Ia menambahkan, Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.” pungkasnya.(ed)

« PREV
NEXT »