Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Dinas Pertanian Laksanakan Sosialisasi Dan Penyuluhan.




Aceh Tamiang- Suaraindonesia1-Com-Mendukung serta menyukseskan program "IM Jagong" yang di gagas oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P,. Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Dinas Pertanian Kabupaten Aceh melaksanakan sosialisasi/penyuluhan tanaman jagung bertempat di balai pertemuan Dusun Adil Makmur Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (19/05/2023).


Kata sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si, dalam hal ini di wakili Pasi Ter Kapten Inf Matno SE mengatakan Program pertanian yang dinamakan “I’M Jagong” yang di gagas oleh Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P,. ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat di Prov. Aceh. Hal ini didasari dari melihat pentingnya perluasan areal tanam jagung karena sejatinya jagung bisa menjadi komoditi pangan sebagai bagian dari Program Lumbung Pangan Nasional," ungkapnya.


Lebih lanjut Kapten Inf Matno SE mengatakan Para petani jagung nantinya akan didampingi oleh para ahli pertanian khususnya di bidang tanaman jenis jagung, sehingga diharapkan nantinya produksi jagung akan berlimpah dan hasil dari jagung tersebut bisa dapat meningkatkan penghasilan dan mensejahterakan taraf hidup perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang," lanjutnya.



Mari bersama sama kita sukseskan program "IM Jagong" untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan jadikan provinsi Aceh sebagai Lumbung Pangan Nasional terbesar di komoditi jagung," pungkas Pasi Ter.


Sementara Ketua Kelompok Tani Tunas Muda Bapak Imran Rosadi bersama warga Desa Sumber Makmur, mengaku merasa senang dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan tanaman jagung program Kodam Iskandar Muda "IM Jagong" ini sehingga kami tau cara penanaman jagung yang benar serta pemasarannya," tendasnya. 


Tampak hadir di antara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang Satuan, Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Matno SE, Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana, Danpos Ramil Tenggulun peltu Wahidi, Kelompok jabatan fungsional (kjf) Aceh Tamiang kiki Hermawan, sp., Kordinator BPP tengulun Efri Nujiqnsaputra sp. Babinsa Serda perdian, anggota PPL dan masyarakat Desa Sumber Makmur. (Ed)