Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Apel Pengecekan Dan Pemeriksaan Materil Kelengkapan Kendaraan DInas.




Aceh Tamiang- Suaraindonesia1-Com--Bentuk perhatian pimpinan terhadap Anggotanya, Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Apel Pengecekan dan pemeriksaan Materiil Kendaraan Dinas (Randis) Roda 2, dan Roda 4 yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya yang dipimpin oleh Pasi Log Kodim 0117/Atam Kapten Inf Rudi Handoko, dalam rangka pengecekan dan pemeliharaan Randis satuan yang merupakan barang inventaris Satuan yang digunakan oleh para Babinsa dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam bertempat di Lapangan Parikesit Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (17/05/2023).


Dalam keterangan tertulis Pasi Log Kodim 0117/Atam Kapten Inf Rudi Handoko dijelaskan bahwa pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yaitu untuk mengecek kelayakan fisik kendaraan, dan kelayakan operasional kendaraan termasuk kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK),.



Lebih lanjut Pasi Log Kodim 0117/Atam Kapten Inf Rudi Handoko menerangkan bahwa mengoperasionalkan kendaraan dinas harus selalu dijaga dengan baik, karena itu merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


Kita lakukan kegiatan ini secara Berkala dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang," ujarnya.


Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," pungkas Pasi Log.


Hadir dalam pengecekan kendaraan Dinas tersebut Dandim 0117/Atam diwakili Pasi Log Kodim 0117/Atam Kapten Inf Rudi Handoko, Bapal Tim Harpal Denpal IM/Lhokseumawe Serma Deni Aris beserta 2 Orang Anggota, Personil Staf Log Kodim 0117/Atam.

4. Personil Staf Intel, Unit Intel Kodim 0117/Atam, Personil Provost Kodim 0117/Atam dan  Pemegang Kendaraan dinas Babinsa dan Driver Danramil jajaran Kodim 0117/Atam.(ed)