Personel Polsek dan Koramil Gelar Patroli Bersama Tingkatkan Sinergitas Tni-Polri




Aceh Tamiang - Suaraindonesia1com, Tim gabungan TNI dan Polri Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar patroli bersama dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Rantau Senin (02/05).


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, S.H mengatakan“Patroli gabungan itu kami laksanakan untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas dan dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Rantau selalu aman dan kondusif,”.ucap Kapolsek



Diketahui, Tim gabungan yang melaksanakan patroli bersama diantaranya yaitu personel Polsek Rantau Bersama Personel Koramil Rantau


Disampaikan Kapolsek, patroli dilakukan disejumlah titik di Kecamatan Rantau seperti tempat tempat keramaian/masyarakat berkumpul, dan terutama pada objek vital, seperti Lokasi Perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan tepat strategis lainnya.



Menurutnya, petugas gabungan juga melakukan interaksi dan berbincang dengan sejumlah warga saat melaksanakan patroli.

Dikatakan, dari hasil patroli wilayah hukum Polsek Tamiang Hulu dalam keadaan aman dan kondusif, meskipun demikian petugas selalu meningkatkan kewaspadaan.


“Secara umum situasi keamanan di Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang aman kondusif,” ujarnya Kapolsek


Beliau juga mengajak seluruh pihak termasuk komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Menjaga dan mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama terutama lapisan masyarakat,”tutup Kapolsek.(ed)