BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pj KAPITALAUNG NANEDAKELE MEMBUKA WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS BAGI KEPALA SEKOLAH DAN GURU SMP se KECAMATAN NUSA TABUKAN


Sangihe,Suaraindinesia1. Workshop Pelatihan ini dilaksanakan di Aula BPU Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan. (25/5)

Pj Kapitalaung Nanedakele, Jusak Kantohe dalam sambutannya ketika membuka acara ini mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini karena bermuara pada tugas dan tanggung jawab pada layanan selaku Tenaga Pendidik dalam Pengabdiaan khususnya di Kecamatan Nusa Tabukan.

"Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab kami selaku Pemerintah yang ada dalam rangka tugas pelayanan penyeleggaraan Pemerintahan sekaligus juga jadi bagian yang harus dilaksanakan dalam pelayanan melalui jalur Pendidikan, salah satunya dengan kegiatan hari ini, akan menambah sebuah semangat serta memiliki tanggung  jawab bersama bagi tenaga pendidik khususnya pengabdian mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara".

yang hadir pada Workshop kali ini sebagai Nara Sumber adalah Pengawas Tingkat SMP Kecamatan Tabukan Utara, Nusa Tabukan dan Marore, Mursalin Damal, S. Pd.

pada kesempatan ini Mursalin Damal juga menyampaikan bahwa Workshop yang akan di lakukan selama dua (2) hari mulai tanggal 25 s/d 26 Mei 2023 ini dengan tujuan serta sasarannya adalah peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah dan Guru, khususnya di jenjang SMP.

"Kegiatan ini selain merupakan Program dari Pengawas, juga Program dari masing-masing sekolah yang sudah di susun melalui anggaran belanja sekolah yaitu dalam bidang Peningkatan Mutu dan berdasarkan hasil Analisis dari Asesmen Nasional pada bidang Literasi dan Numerasi serta Karakter sehingga untuk Meningkatkan Asesmen Nasional itu perlu dijalankan atau dibuat program Peningkatan Kapasitas melalui Peningkatan Profesional Kepala Sekolah dan Guru"

 peserta yang hadir terdiri Kepala Sekolah dan Guru dari SMPN 1 Nusa Tabukan, SMPN 2 Satap Nusa Tabukan serta SMPN 3 Nusa Tabukan.

salah satu peserta workshop, Mesye Manossoh, S.Pd ketika di tanya tentang kegiatan ini mengatakan sangat baik dan bagus karena mendapatkan wawasan serta pengetahuan.

"Sangat bersyukur dengan kegiatan ini karena bisa menambah wawasan kami sebagai seorang Guru dan kami berharap dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan seperti ini kami akan menjadi lebih baik lagi ke depan sebagai Tenaga Pendidik". tutup Mesye Manossoh.

Pewarta_Hasan M

« PREV
NEXT »