Polsek Kejuruan Muda Patroli Rutin Amankan Guantibmas Diwilkumnya




Aceh Tamiang - Suaraindonesia1- Com- Amankan potensi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dalam wilayah hukum (wilkum) setempat, personil Polsek Kejuruan Muda, Aipda Heri Kurniawan, Aipda Syafrizal, dan Bripka Kiki Rinaldo patroli rutin.


Atas perintah Kapolsek, AKP Kun Hidayat, SH, personil polri tersebut patroli rutin di Desa Sungai Liput hingga ke Desa Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Minggu (21/05).


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Kun Hidayat, SH menyampaikan, dengan telah melaksanakan giat patroli rutin cegah Guantibmas dalam wilkum setempat, personil polri ini telah mengimplementasikan program prioritas Kapolri nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas. 



"Sasarannya, Objek Vital serta masyarakat yang sedang beraktifitas di pagi hari di jalur Lalu lintas Medan-Banda Aceh Wilkum Polsek Kejuruan Muda," jelas AKP Kun Hidayat, SH.


Tujuannya, lanjut Kapolsek, memberikan rasa aman terhadap masyarakat, terciptanya kamtibmas aman dan kondusif, mengantisipasi tindakan dan ancaman dari pelaku tindak pidana terhadap masyarakat, serta meminimalisir tindak pidana di Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda. 


"Personil Polsek Kejuruan Muda melakukan patroli dalam rangka Cipta Kondisi guna memberikan rasa aman dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas di Pagi Hari," kata Kapolsek Kejuruan Muda.


Kapolsek menambahkan, personil Polsek Kejuruan Muda juga menghimbau kepada warga Desa Sungai Liput dan Desa Sidodadi senantiasa memelihara Kamtibmas dan mencegah Guantibmas.*


"Kita harapkan wilkum Kecamatan Kejuruan Muda senantiasa aman dan kondusif dari gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas)," harap AKP Kun Hidayat, SH (ed)