BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sambut Pemilu 2024 Wartawan Suaraindonesia1 Siap Maju Caleg Golkar Kabupaten SBD


Tambolaka-Suaraindonesia1, Sambut Pemilu 2024, Golkar Kabupaten Sumba barat daya  Sudah Jaring 35 Orang  Caleg, dan Banyak Wajah Baru caleg Golkar  Kabupaten Sumba barat daya  sudah memanaskan mesin untuk menyambut Pemilu 2024.


Dalam melakukan penjaringan untuk para Calon Legislatif (Caleg) untuk maju ke Pemilu 2024 nanti. di Antara 35 Bacaleg Partai Golkar  salah Satu yang terakomdir Sebagai Bacaleg Golkar adalah Fabianus Mone  Pati, Yang Merupakan Penulis dari Media Suaraindonesia1.


 Ada sebanyak 35 Bakal Caleg dari Golkar yang masuk dalam penjaringan tersebut , Kepala Biro Wartawan termasuk dalam Daftar Bacaleg  



Sekertaris Kecamatan Partai Golkar  Fabianus Mone Pati mengatakan, banyak wajah baru yang siap bertarung bersama Golkar.


Dia juga mengatakan menargetkan 2 perwakilan dari Partai Golkar yang duduk di kursi DPRD Kabupaten SBD.


"Target kami  2  kursi,  dari Masing -masing Dapil jadi satu daerah pemilihan ada 2 perwakilan, paling tidak DPRD dari fraksi Golkar ada peningkatan jumlah kursi," katanya kepada  Fabianus Mone Pati  pada hari Rabu 9/5/2023.


"Entah berapa nanti tambahnya, target kami 8 kursi, satu dapil bisa tambah 1 kursi," tambahnya.



Saat ini, ada 4 perwakilan dari Partai Golkar di gedung dewan, salah satunya  dari dapil.IV , yang menjabat sebagai  Anggota  DPRD kabupaten SBD. LODOWYK Lendu


 Fabianus Mone Pati, pun menyatakan target tersebut realistis dan optimis bisa tercapai.


Lantaran terdapat 4  tambahan kursi di DPRD  Kabupaten SBD melihat jumlah penduduk  di 3 Kecamatan  yang sudah lebih dari 2  orang.


Tak hanya itu, berkaca dari Pileg 2019 lalu, sebenarnya Partai Golkar bisa mendapat 2       kursi 


"Apa itu realistis? realistis, karena pemilu 2024 penduduk Sbd, sudah menambah 4  kursi, karena penduduknya sudah lebih " jelasnya.

 "Pemilu 2019 pengalaman Partai Golkar ada  Kesulitan dalam Mengghapi Hati Rakyat , karena caleg ada yang  kurang Bekerja  dan , sehingga dari pengalaman 2019, dari Dapil IV sangat amat berpotensi untuk target 2 kursi," tambahnya.


Dalam pemilu 2024 nanti, Kabupaten SBD masih terbagi menjadi 5 daerah pemilihan.

 Penambahan 4 kursi tersebut dilakukan di 5 dapil, kecuali di dapil Lain masih berdasarkan rumus yang sudah ditentukan.

 

Khusus Kami dari Dapil IV ada Dua Orang Caleg Perempuan  yang punya Kemampuan Mendongkrak Suara Parati Golkar


Kedua Caleg Perempuan  Ibu  Marlin Rosdiana Heo,(sering di Sapa MAMA Glen).dari Kodi Balaghar, dan Ibu  Ernesta Muda Nigha dari Kodi Bangedo,

 ( Redaksi*)

« PREV
NEXT »