BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad



Waropen-Suaraindonesia1.com, Pemadaman listrik di wilayah Waropen selama 21 jam hal tersebut membuat masyarakat sangat kecewa.


Menanggapi hal tersebut, manager PLN ULP Waropen melalui Mohonis Mokodompis Kepala Bagian Jaringan ULP Waropen mengatakan bahwa terjadinya pemadaman listrik diakibatkan stok BBM Solar pada PLN Waropen telah habis.


"Stok BBM Solar pada ULP PLN Waropen telah habis dan diangkut dari Kabupaten Kepulauan Yapen ke Waropen sempat terkendala dengan cuaca laut yang bergelombang" Kata Mokodompis kepada wartawan Rabu, (17/05/2023) di Kantor ULP PLN.


Terkait penampungan BBM, pihak PLN Menjelaskan bahwa sudah ada tempat penampungan tetapi terkendala dikarenakan pihak yang mengerjakan tangki tersebut belum melakukan instalasi pada tangki. 


"Sedangkan tangki yang digunakan sementara oleh ULP PLN Waropen hanya bisa menampung 30.000 liter dengan kapasitas sekecil itu tidak bisa bertahan sebulan, pengeluaran per hari 8.000 liter solar yang harus habis" jelasnya 


Terkendala penampungan pihak PLN sudah berupaya menyiapkan tangki cadangan penampung BBM berkapasitas 200.000 liter semoga dengan tangki cadangan tersebut dapat menjawab keluhan tentang pemadaman listrik dikarenakan kehabisan BBM.


Jurnalis: Mochtar 

« PREV
NEXT »