Dekatkan Layanan Kepada Masyarakat Disdukcapil Waropen Hadir Di Setiap Kampung Di Distrik Waropen Bawah.




Waropen-Suaraindonesia1. Com. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Waropen melakukan program baru yang disebut Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat. 


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Estefanus Pasulu melalui Koordinator Tim Lapangan Disdukcapil, Pengga Karurung menjelaskan bahwa program baru yang disebut Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat yang berada di kampung batu zaman, nonomi, sarafambai, sawara jaya, uri, Waren I, Waren II, Distrik Waropen Bawah.


"Kami dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dekatkan Pelayanan kepada masyarakat yang berada di kampung batu zaman, nonomi, sarafambai, sawara jaya, uri, Waren I, Waren II, Distrik Waropen Bawah." jelasnya Pengga kepada wartawan, Jumat (09/06/2023)


Pengga Karurung mengatakan, program dekatkan pelayanan kepada masyarakat merupakan inovasi Disdukcapil Waropen dalam mengoptimalkan pelayanan publik agar semakin dekat dengan masyarakat, sehingga warga lebih mudah dan efisien dalam mengurus KTP, Perbaikan Data, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan lain-lain, bisa melayani secara langsung.


"Jadi melalui program ini, kita yang datang ke masyarakat, ini tentu jauh lebih efisien karena pelayanannya bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat, tanpa harus ke kantor Disdukcapil," ucap Pengga Karurung 


Pengga menyampaikan, Disdukcapil akan terus mendorong Program Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat ini agar kedepannya dapat berjalan dengan lebih baik dan dapat melayani setiap masyarakat yang berada di kampung dan distrik di Kabupaten Waropen tercinta ini.

Jurnalis: Mochtar