Gerakan Pangan Murah, Bupati Saipul : Ini Bermanfaat Bagi Masyarakat Menjelang Idul Adha


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengapresiasi gerakan pangan murah yang dilaksanakan serentak Nasional. Untuk Kabupaten Pohuwato, kegiatan ini dipusatkan di ruang terbuka hijau (RTH) Ormas, Marisa, Senin (26/06/2023).


Menjelang Idul Adha menurut Bupati Saipul akan terjadi peningkatan permintaan masyarajat terhadap bahan pangan yang dikhawatirkan akan berimbas pada peningkatan harga-harga komoditi pangan yang akhirnya bisa mempengaruhi tingkat inflasi.


Sehingga pemerintah dituntut sigap melakukan upaya pencegahan dan antisipasi dengan langkah-langkah kongkrit agar kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi dengan harga terjangkau dan angka inflasi dapat terus terkendali.


Gerakan pangan murah yang dilaksanakan secara serentak di hampir seluruh wilayah Indonesia di 34 provinsi dan 265 kabupaten/kota adalah salah satu dari upaya pemerintah pusat secara masif dalam menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi.


“Terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Badan Pangan Nasional yang memfasilitasi pelaksanan kegiatan gerakan pangan murah hari ini.


“Ia, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menghadapi hari raya kurban yang tinggal berapa hari kedepan. Juga gerakan pangan ini nantinya akan kami ikuti dengan program-program lainnya yang insyaallah kita laksanakan untuk skala Kabupaten Pohuwato," pungkas Bupati Saipul.


Selanjutnya Bupati Saipul Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, mewakili Forkopimda Pohuwato, dan pimpinan OPD mengikuti zoom meeting dengan pemerintah pusat pada launching gerakan pangan murah serentak nasional tahun 2023. (Abd)