Lanudal Manado Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Berjamaah Serta Membagikan 400 Kantong Daging Kurban Pada Warga Mustahak





Suaraindonesia1.com,Manado – Lanudal Manado merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H dengan melaksanakan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustad H. Suraji., S.Ag., sebagai Imam dan Ustadz H. Yusran Mantau., S.Ag., M.M., sebagai Khotib, serta dihadiri Keluarga besar Lanudal Manado dan masyarakat di Apron, Kamis (29/6/23).


Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di area Masjid Al-Ikhlas Lanudal Manado.

Ketua Badan Takmir Masjid (BTM) Al-Ikhlas Lanudal Manado, Lettu Laut (T) Joko Prasetyo Wahyono menyampaikan, Idul Adha Tahun 2023 ini Masjid Al Ikhlas Lanudal Manado menerima hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang berasal dari personel Lanudal Manado, jamaah Masjid dan Pemkab Minahasa Utara.


Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla., mengungkapkan bahwa "Kegiatan ini selain kita melaksanakan syariat agama, juga sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan kedermawanan kepada sesama di sekitar Lanudal Manado dan warga Minahasa Utara". Daging hasil kurban ini selanjutnya kita distribusikan kepada jamaah Masjid Al Ikhlas Lanudal Manado dan masyarakat yang berhak menerimanya sebanyak 400 Keluarga.


Si1-RN