BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polresta Manado Melaksanakan Apel Kasatkamling Serentak Sekaligus Launching Polisi Lingkungan



Suarindonesia1,Manado-Polresta Manado Terus meningkatkan Pelayanan dan pengamanan serta menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Untuk itu  Polresta Manado melaksanakan apel Kasatkamling serentak sekaligus launching Polisi Lingkungan yang bertugas di wilayah hukum Polresta Manado.

Launching Polisi Lingkungan dan Apel Kasatkamling bersama jajaran Polda Sulut digelar di Lapangan Sparta Tikala Kota Manado, Rabu (21/6/2023).



Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menjelaskan, Polisi Lingkungan merupakan program dari Kapolri yang tugasnya untuk mengedepankan masyarakat.

“Jadi program ini, di setiap Lingkungan ada petugas kepolisian,” katanya.

Tugas Polisi Lingkungan sendiri, berbeda dengan Bhabinkamtibmas, tugasnya yaitu untuk memantau dan selalu berhubungan dekat dengan masyarakat di lingkungan empat tinggalnya.

“Jadi dia (Polisi) ini berhubungan dengan masyarakat, sehingga mereka tahu dan mengetahui situasi masalah masyarakat di Lingkungannya, seperti masalah ekonomi, masalah sosial, masalah kamtibmas, masalah kesehatan lalu menyampaikan ke pimpinan dan dicarikan solusi,” ucapnya.

Kapolresta juga berharap dengan adanya Polisi Lingkungan tersebut kedepannya bisa mampu untuk membawa pihaknya lebih dekat lagi dengan masyarakat dan bekerjasama dengan Babinsa, Babinkamtibmas.

‘Mereka harus saling bekerjasama dan tidak berpisah,” ujarnya.

Jadi intinya adalah mendekatkan diri dengan masyarakat, pelayanan langsung ke masyarakat untuk menciptakan situasi yang harmonis, kamtibmas kondusif dan nyaman,”Tutup Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Si1-RN


« PREV
NEXT »