BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Waropen.





Waropen-Suaraindonesia1.com.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Waropen, Alexander Wopari menyampaikan beberapa kegiatan terkait dengan rapat pembukaan pleno terbuka yang dilaksanakan bertempat di Hotel Merpati Waropen pada hari Selasa, (20/06/2023).


Ketua KPU Waropen, Alexander Wopari telah menyampaikan bahwa peraturan (KPU) No lll 2022 jadwal dan tahapan pemilihan umum, peraturan (KPU) /No/ 07/ 2022  tentang daftar pemilih yang mengalami perubahan dan peraturan (KPU) /No/07/2023. Yang dipertegas oleh juknis (KPU) RI/No/27/2023. 



"Proses Penetapan (DPT), Proses ini sangat panjang melalui Kerja-Kerja penyelenggara tingkat bawah, pantarlih selama kurang lebih 1 bulan hasilnya di naikan terus secara berjenjang hingga pada KPU Kabupaten, KPU Provinsi, dan KPU RI"Ucapnya Ketua KPU Waropen.


Ketua KPU Waropen menjelaskan bahwa daftar pemilihan sementara akan dikembalikan melalui tahapan-tahapan dan juga tanggapan masyarakat disitu ada ruang perbaikan data yang akan dilaksanakan.


"Proses perbaikan sudah dijalankan oleh KPU Waropen terkait penetapan Daftar Sementara dan menerima perbaikan hasil pada 11 distrik di Kabupaten Waropen yang sudah di keluarkan Berita Acara"jelas Ketua KPU Waropen.


Jurnalis: Mochtar/Ramson 

« PREV
NEXT »