Tingkatkan Pelayanan Prima Bank Papua Dan Pemkab Raja Ampat Tandatangani PKS .



Waisai-Suaraindonesia1.com

Direktur kepatuhan PT Bank Pembangunan daerah Papua Betty Juliaantje Parinussa bersama Bupati Abdul Faris Umlati,SE lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat dan PT Bank pembangunan Daerah Papua tentang Pengelolaan kas umum daerah . Senin (19/6/2023).


Berlangsung di ruang Wayak  kantor Bupati , Penandatanganan Perjanjian kerjasama ini ikut disaksikan Komisaris Bank Papua Dortheis Sesa ,SE dan Arobi Ahmad Aituarauw serta para asisten setda maupun pimpinan OPD dilingkup Pemerintahan kabupaten Raja Ampat.



Direktur Kepatuhan Bank Papua , Betty Juliaantje Parinussa mengemukakan perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan dan pengeluaran keuangan daerah serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui OPD dilingkup pemerintah kabupaten Raja Ampat.


"Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen bank Papua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah dan Pemerintah di tanah Papua sejalan dengan misi kabupaten Raja Ampat untuk peningkatan pertumbuhan  ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat" tutur  Betty dalam sambutannya.


Dikatakan sebagai bank milik pemerintah daerah , Bank Papua siap untuk bermitra dan bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat terutama dalam pengelolaan dana pemerintah daerah.


"Saya atas nama manajemen bank Papua menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak bupati kabupaten Raja Ampat beserta jajaran atas kepercayaan untuk bermitra dengan bank Papua" ucap Betty .


Menurutnya kerjasama ini merupakan langkah awal untuk mendorong pembangunan ekosistem ekonomi di kabupaten raja ampat karena pertumbuhan ekonomi di tanah Papua termasuk di kabupaten Raja Ampat adalah prioritas bank Papua.


"Bank Papua mendukung penatausahaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel serta siap all out melayani kebutuhan jasa layanan keuangan Pemda Raja Ampat dan segenap lapisan masyarakat melalui produk dan jasa yang dapat dimanfaatkan baik secara offline melalui seluruh jaringan kantor kami yang terbesar hingga ke daerah pelosok diwilayah tanah Papua,Juga on line melalui produk digital bank Papua maupun menggunakan sistem aplikasi untuk mendukung pengelolaan pendapatan dan belanja pemerintah daerah Raja Ampat" jelas Betty Parinussa.


Dirinya berharap melalui kerjasama ini bank Papua dapat membantu pemerintah daerah Raja Ampat untuk mengoptimalkan penerimaan dan pengeluaran keuangan daerah juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui OPD.


Sementara itu Bupati Abdul Faris Umlati selaku pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Komisaris dan Direktur Kepatuhan Bank Papua bersama rombongan atas kedatangannya di Kabupaten Raja Ampat.


Menurutnya  bank Papua sebagai bank daerah yang dimiliki orang Papua sudah tentu jatuh bangunnya bank ini merupakan tanggung jawab bersama  dalam  berbagai hal untuk kemajuan bank Papua itu sendiri dan juga mendukung berbagai kebijakan pemerintah , Masyarakat di tanah Papua.


"Saya menghormati atas kehadiran dan kesungguhan rombongan pihak bank Papua di kabupaten ini " tandasnya.


Turut hadir dalam acara ini, Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wahab Sangadji, Asisten III Administrasi umum, Ferdinan Rumsowek, Pimpinan Divisi Jaringan dan Layanan Bank Papua, Andarias Baunik, Kepala Bank Papua Cabang Waisai, Agustinus Hae dan Sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Raja Ampat.


(A.Ginting)