Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Aceh Tamiang,Suaraindonesia1. Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah, Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Sertu Irwan Lubis melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos ) bersama masyarakat Desa Bukit Paya, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (29/07/2023).


Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan sebagai sarana silahturahmi dengan warga binaannya agar warga menjadi lebih akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.


Sertu Irwan Lubis menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi dengan warga serta salah satu metode pembinaan teritorial di wilayah desa binaannya," ujarnya.


Lebih lanjut Ia mengatakan, Komsos ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat,hal tersebut juga sangat penting sebagai media pendukung bagi Babinsa dalam menjalin kerja sama untuk pelaksanaan tugas sehari hari.


Komunikasi Sosial (Komsos ) hari ini untuk menjalin hubungan yang lebih dekat, agar dapat memudahkan kerja sama dan pelaksanaan tugas sehari hari,Untuk itu kita harus saling berbaur dan berinteraksi dengan warga desa binaan,” pungkasnya.(ed)