BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ciptakan Pemilu Sukses Tidak Terlepas Dari Peran Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas



Yapen-Suaraindonesia1.com. Terciptanya pelaksanaan Pemilu yang sukses, tidak terlepas dari peran penting masyarakat dalam hal ini menjaga situasi keamanan dengan tidak modah terprovokasi akan dari oknum-oknum dengan menghasut suatu perbedaan akan memilih pilihannya. 


Hal tersebut juga di lontarkan oleh Simei S. MUDUMI selaku Ketua Partai Buruh Kabupaten Kepulauan Yapen dimana ia sampaikan masyarakat sangat berperan penting untuk mensukseskan Pemilu dimana suara masyarakatlah yang menentukan pilihan bagi para wakil rakyat namun juga dalam menjaga suatu kamtibmas 


"kalau masyarakat tidak bisa menjaga keamanan dalam pemilu tentunya akan berpengaruh saat pelaksanaan pemilihannya, ingat wakil rakyat itu di pilih oleh rakyat, masyarakat tidak mudah terprovokasi akan isu-isu yang nantinya bisa membuat suatu gejolak antar sesama karena perbedaan dalam memilih nantinya juga jangan melakukan golput".


Untuk itu kepada masyarakat secara khusus yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk ciptakan Pemilu yang berasaskan LUBER ( Langsung, Umum, Bebas, Rahasia ) dan JURDIL ( Jujur dan Adil ) Agar tercipta pemilu yang damai serta dapat terpilih pemimpin-pemimpun yang sesuai dengan harapan dan tuntutan rakyat.


Pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2017, Tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum ( Pemilu )  adalah sarana pelaksanaan rakyat untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

« PREV
NEXT »