Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-40 Lanudal Manado 2023 Lanudal Manado Laksanakan Bakti Sosial Penanganan Anak Stunting



Suaraindonesia1,Manado - Dalam rangka menyambut HUT Ke-40 Lanudal Manado Tahun 2023, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla bersama Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal menggelar Bakti Sosial Penanganan Anak Stunting, bertempat di Aula Mako Lanudal Manado. Kamis (20/7/23).



Bakti Sosial tersebut berupa pemberian bantuan paket nutrisi protein berupa Susu Balita, Telur, Daging sapi, dan Ikan segar kepada sejumlah keluarga anak stunting warga Kecamatan Talawaan Minahasa Utara. Acara Baksos dihadiri oleh Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kab. Minut, Camat Talawaan, Hukum Tua Desa Mapanget dan Desa Kolongan.




Selain itu bantuan juga diberikan secara langsung dengan mendatangi ke rumah-rumah warga yang lokasinya kurang terjangkau. Danlanudal Manado pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selaras dengan tugas Operasi Militer Selain Perang TNI untuk membantu program utama pemerintah dalam penurunan angka Stunting di wilayah kerja dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045, dan juga sebagai tindak lanjut Satker TNI AL sehubungan Kasal yang telah dikukuhkan sebagai Bapak asuh anak Stunting Nasional.(Si1-Rom)