BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Gelar implementasi Internet Banking Corporate (IBC) dan Qris Bank Aceh Digitalisasi Transaksi keuangan


Aceh Tamiang, Suaraindonesia1. Dalam rangka memudahkan transaksi keuangan di Pemerintahan Kabupaten, Bank Aceh Syariah Kualasimpang menggelar Implementasi Internet Banking Corporate (IBC) dan Qris Bank Aceh Digitalisasi Transaksi Keuangan, Rabu, (26/7/23).


Acara ini berlangsung di aula Setdakab dengan dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat dan para Kasubbag dan Bendahara di masing-masing OPD.


Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH sangat mengapresiasi langkah PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang yang telah menghadirkan Aplikasi Internet Banking Corporate (IBC), dan QRIS Bank Aceh, Digitalisasi Transaksi Keuangan Pemerintah guna memberikan pelayanan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan secara mandiri melalui jaringan internet.


Baca Juga  Polsek Pasawahan Gelar tarwih keliling di setiap masjid Desa yang ada di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam

“Layanan berbasis digital memudahkan transaksi keuangan, baik keperluan pribadi maupun kedinasan”, ucap Meurah.


Ia pun mengingatkan kepada para OPD dan para vendor untuk mendukung percepatan program layanan digitalisasi di Aceh Tamiang sebagai bentuk investasi pembangunan.


“Kami berharap melalui Aplikasi Internet Banking Corporate (IBC) dan QRIS Bank Aceh Digitalisasi Transaksi Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang ini, kiranya akan lebih memudahkan para Pengguna Anggaran dan Bendahara di masing-masing SKPK dalam melakukan pengelolaan keuangan, sehingga transaksi keuangan terkait pekerjaan, pembayaran akan lebih cepat selesai”, sebut Meurah mengakhiri sambutan.


Baca Juga  Tekan Angka Kriminalitas Personel Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Lakukan Patroli di jam kecil

Layanan ini sangat relevan dengan peraturan pelaksanaan transaksi keuangan non tunai pada Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang. Ini dijelaskan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Tamiang, Yusriati.


“Dengan peluncuran IBC pengganti CMS (cash Management System), diharapkan dapat memudahkan kita dalam melakukan transaksi keuangan di Pemkab Aceh Tamiang untuk meningkatkan transparansi transaksi pemerintah daerah serta meningkatkan efektifitas dan efesiensi dalam belanja daerah”, terangnya.


Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang, Afrian mengungkapkan digitalisasi saat ini telah menjadi kebutuhan. Ia pun menuturkan, BAS terus melakukan inovasi untuk mempermudah layanan masyarakat.


Baca Juga  Himbauan Dan Pengawasan Terhadap Masyarakat Agar Tidak Beraktivitas Di Sepanjang Jalur Kereta Cepat Oleh Anggota Polres Cimahi

“IBC adalah layanan digital yang merupakan produk terbaru dari Bank amAceh yang dapat mempermudah layanan perbankan, layanan multi transfer sesama bank, serta mempermudah transaksi keuangan dan peningkatan penerimaan bagi darrah dalam pembayaran PAD, PBB, SAMSAT dan PDAM”, paparnya.


“Semoga langkah dan niat baik kita dalam memberikan pelayanan masyarakat dapat bermanfaat”, pungkasnya.


Di akhir rangkaian acara, dilakukan penyerahan secara simbolis QRIS Bank Aceh kepada PJ. Bupati dan perwakilan Kepala OPD.(ed)

« PREV
NEXT »