BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Perpaduan Antara Suku Makassar Dan Sangihe dalam Acara Pernikahan Terjalin Baik



SuaraIndonesia1,Sangihe  - 09 Juli 2023, walaupun beda suku, beda tradisi dan adat akan tetapi keakraban dua suku ini terjalin dengan sangat baik dalam sebuah Acara Pernikahan yang Sakral antara  Muhamad Sahrul asal dari Makasar dengan Pengantin Novita Maniku asal Sangihe. acara yang dilangsungkan di Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara itu berlangsung dengan Meriah.


Mempelai asal Makassar, Muhamad Sahrul ketika pada Acara Sungkeman, terlihat sangat terharu karena orang tuanya tidak bisa hadir, sehingga hanya bisa di dampingi oleh kerabat orang tuanya.


Ustad Supriadi Haribae, sebagai Ketua Dai Muda Provinsi Sulawesi Utara dalam Nasehat Perkawinan mengatakan bahwa dalam menjalani Rumah Tangga yang sesuai dengan Tuntunan Agama Islam hendaknya selalu berpatokan dalam beberapa hal, diantaranya harus selalu berbakti kepada orang tua, saling menghargai dan menyayangi antara suami dan istri serta saling menjaga kesetiaan diantara mereka berdua.


pada kesempatan itu juga di selenggarakan pemotongan Kue Adat (Tamo) yang di lakukan oleh Hermanto Mohonis, S.Pd dengan memggunakan bahasa Daerah.


sebelum Acara berakhir, Hasyim Samalam, S.Sos dalam mewakili keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik kepada para undangan yang hadir, juga kepada semua keluarga yang telah membantu sehingga Acara tersebut terselenggara dengan baik dan sukses.


Kabiro Sangihe

Hasan M.

« PREV
NEXT »