Polsek Kualasimpang Giat Strong Point Gatur Lalin di Depan Sekolah


ACEH TAMIANG -Personil Polsek Kualasimpang laksanakan kegiatan Strong Point dalam rangka mengatur arus lalulintas (Gatur lalin) di zona aman sekolah (ZAS) seputaran wilayah hukum (wilkum) setempat.


Salah satu lokasi giat tersebut di kawasan SDN 1 Irma Suryani Kota Kualasimpang Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (28/07).


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Kualasimpang, Iptu Amril Bakhri, SH mengatakan, giat Strong Point tersebut merupakan salah wujud pelayanan bagi masyarakat dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).



"Tujuan giat Strong Point tersebut memberikan rasa aman terhadap anak sekolah yang sedang masuk sekolah, mengatur arus Lalin agar tidak terjadi kemacetan di saat anak anak masuk sekolah, dan mengantisipasi agar tidak terjadinya kemacetan lalu lintas dan untuk mengurangi terjadinya laka lantas," kata Iptu Amril Bakhri, SH.


Hasil yang dicapai dari hiat perdonil polsek Kualasimpang, terciptanya rasa aman dan nyaman bagi ank sekolah  khususnya anak sekolah mau masuk ke sekolah dan erjaganya Harkamtibmas dan mengantisipasi terjadinya Guantibmas di Wilkum Polsek Kualasimpang.(ed)