Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Giat Jum'at Bersih di Sarana Ibadah


ACEH TAMIANG, suaraindonesia1. Sat Samapta Polres Aceh Tamiang giat Jum'at Bersih di sarana ibadah likasi di Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Nurhasanah dalam wilayah hukum (wilkum) Polres setempat.


Dasar pelaksanaan giat tersebut merupakan salah satu program Kapolda Aceh melalui Perintah Lisan saat video comference (Vikon) Quick Wind Presisi pada Hari Jumat tanggal 27 Juli 2023.


Kegiatan dilaksanakan oleh KBO Sat Samapta Ipda Syahril beserta anggota sebanyak 20 (Dua puluh) orang personil polri juga dikenal Sabhara.



Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, M. Si mengatakan, giat tersebut gunanya meningkatkan kehadiran Polisi di Mesjid Al-ikhlas Desa Tanah Terban dan Mesjid Nur- Hasanah Desa Kebun Tanah Tervan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebersihan terutama di tempat tempat Ibadah.


"Tujuan kegiatan ini meningkatkan silaturahim antara Polri dan Tokoh Agama dan masyarakat, meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat   yang  beribadah," kata Iptu Heydi, SH, M. Si.


Sambung Kasat, giat ini juga menghimbau kepada warga agar bersama sama menjaga kebersihan masjid serta memelihara Kamtibmas.


Hadir dalam Kegiatan Jum'at Bersih ini, Tokoh Agama setempat,  BKM Masjid Al-ikhlas dan Masjid Nur-hasanah, Para perangkat kampung dan Tokoh masyarakat desa Tanah Terban dan desa kebun Tanah terban.(ed)