Wakil Ketua Komisi V DPRI RI Berkunjung Ke Yapen Papua.



Yapen-Suaraindonesia1.com. Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Robert Rouw yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem meninjau langsung pembangunan bedah rumah di sejumlah Kampung Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu, (27/07/2023).


Program bedah rumah ini merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  program aspirasi usulan Robert Rouw untuk masyarakat tidak mampu mendapatkan rumah yang layak huni.


Bertho panggilan akrab Robert Rouw, hari kedua melakukan reses di Kota kelahirannya didampingi segenap pengurus Partai Nasdem Yapen, para anggota DPRD Yapen yaitu Ade Yullen Banua, Bacaleg Nasdem Ryan Tania, pejabat dari balai perumahan Provinsi Papua dan masyarakat sangat antusias menerima kunjungan pak Robert Rouw.


Kehadiran Wakil Ketua Komisi V ini guna Memastikan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan peruntukan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan rumah layak huni.


Kehadiran Robert Rouw ini sangat disambut baik masyarakat penerima manfaat bahkan masyarakat dari berbagai Kampung.


Roberth Rouw mengajak masyarakat khususnya penerima bedah rumah supaya kelak ketika rumah rampung dikerjakan, harus dijaga dan dirawat baik. “Bedah rumah ini, apabila sudah selesai sangat bagus. Masyarakat penerima juga pasti senang memiliki rumah layak huni. Sehingga harus dirawat,” ujarnya.


Kepada masyarakat yang belum menerima bantuan bedah rumah agar dapat bersabar dan nantinya tim kami akan cek ke lapangan dan datanya akan diambil dan akan diproses kedepannya. “Masyarakat yang belum mendapat rumah layak huni, harus bersabar, karena tahun depan, ia akan berjuang agar usulan aspirasi saya ke Papua akan lebih banyak lagi,” terangnya.






(Mochtar).