BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Wujudkan Lingkungan Bersih, Anggota Koramil 03/Seruway Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong


Aceh Tamiang,Suaraindonesia1. Dalam Rangka mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama masyarakat laksanakan gotong royong membersihkan Masjid Al Ikhlas bertempat di Desa Perkebunan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (28/07/2023).


Kegiatan gotong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan anggota Koramil 03/Seruway bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, adapun kegiatan mulai dari membersihkan halaman Masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran Masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi, dan lain lain.

Danramil 03/Seruway Kapten Inf M Rizal saat di konfirmasi oleh penerangan kodim mengatakan Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," ujarnya.


Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya. Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," ungkapnya.


Kemudian diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita," Pungkas Kapten Inf M Rizal(ed)

« PREV
NEXT »