BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

34 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 di Sulut Gelar Baksos, Bansos dan Bakti Kesehatan

  


Suaraindonesia1,Manado- Alumni Akabri 89 di Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan pemberian bantuan sosial. Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Manguni, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (26/8/2023).




Kegiatan dihadiri alumni Akabri 89 yakni Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Kapoksahli Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Kabidkum Polda Sulut Kombes Pol Martubongs dan Pamen Ahli Kodam Kolonel Syalom Manoppo, dan diikuti oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama TNI dan Polri, Forkopimda Minahasa, Bhayangkari, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar, yang berjumlah kurang lebih 800 orang.



Kegiatan diawali dengan bersepeda sekaligus pembagian paket sembako kepada masyarakat oleh para alumni, di 3 rumah ibadah di Tondano, yaitu di Gereja Katolik Tataaran 1, Gereja Betlehem Tataaran 2 dan Masjid Al Falah Kyai Modjo.



Kemudian pada puncak kegiatan di Lapangan Manguni, alumni Akabri 89 juga menyerahkan paket sembako kepada masyarakat serta menggelar bakti kesehatan.



"Dalam rangka 34 tahun pengabdian Akabri 89, kami melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial di 70 tempat ibadah melibatkan 950 personel, memberikan 8.209 paket bantuan sosial dan melaksanakan bakti kesehatan seperti donor darah target 800 orang, khitanan massal dengan quota 800 orang, pengobatan gratis 3200 orang dan perbaikan gizi stunting 100 anak. Ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Utara," ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.


Kegiatan ini kata Kapolda, dibantu oleh para tenaga kesehatan yang terdiri dari 146 Nakes Polri, 40 orang dari PMI, dan 39 orang dari Dinas Kesehata


"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada semua pihak, kepada panitia dan Kapolres Minahasa yang sudah mendukung penuh pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan ini," katanya.


Ia berharap kedepan TNI dan Polri akan semakin solid dan terus bersinergi dalam melaksanakan tugas pengabdian.


"Ini bentuk sinergitas, kolaborasi dan kerja sama yang terjalin antaraTNI dan Polri, yang sudah terjalin sejak pendidikan dan itu terbawa terus sampai pelaksanaan tugas. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan TNI dan Polri semakin solid," pungkas Irjen Pol Setyo. (Si1-Rom)

« PREV
NEXT »