BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Asisten III Secara Resmi Buka Pelatihan Karya Seni Bagi Anak Dan Remaja Jenjang SMP & SMA Di Kabupaten Waropen.



Waropen-Suaraindonesia1.com, Asisten III Setda Kabupaten Waropen Dientje Naomi Ubei, SH secara resmi membuka pelatihan Karya Seni Bagi Anak Dan Remaja Jenjang SMP & SMA yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Waropen. Kamis, (03/08/2023).


Peserta yang telah mengikuti kegiatan pelatihan seni budaya yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Waropen adalah Siswa-siswi SMP, SMA dan 8 Sanggar Budaya yang berada di Kabupaten Waropen.



Asisten III Setda Kabupaten Waropen Dientje Naomi Ubei, SH saat membacakan sambutan Bupati Waropen mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini menambah pengetahuan dan meningkatkan kapasitas para peserta pelatihan terkait Karya Seni bagi anak dan remaja di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen. Dengan adanya kegiatan pelatihan anak, remaja nantinya mereka dapat lebih memajukan dan memperkenalkan kekayaan warisan budaya asli Waropen. 


"Kepada seluruh peserta pelatihan jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk menimba ilmu dan meningkatkan kualitas diri serta mengasah bakat serta kemampuan dalam karya seni bagi anak dan remaja. Wujud nyata dari keseriusan dari anak dan remaja sekalian yang ditindaklanjuti dengan aktivitas seni yang berkelanjutan hal itu secara tidak langsung membantu pemerintah dalam upaya memajukan budaya asli Waropen di Kabupaten Sejuta Bakau ini", ungkapnya 


Lebih lanjut Asisten III Ubei, SH menyebut dengan diselenggarakannya  kegiatan seni yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Waropen lebih khusus Bidang Kebudayaan hal tersebut meningkatkan kapasitas penggiat seni budaya semakin produktif dan profesional dalam mempertahankan serta melestarikan budaya menjadi lebih bernilai tinggi agar kekayaan budaya di Kabupaten Sejuta Bakau semakin populer dan Jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.


Ubei berharap, Dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat mengembangkan kreativitas anak dan remaja pelaku seni budaya hal tersebut dapat mempertahankan nilai-nilai budaya di Kabupaten Waropen. 




Jurnalis: Mochtar/Ramson

« PREV
NEXT »