Cegah Guantibmas Personil Polsek Kejuruan Muda Patroli Rutin




ACEH TAMIANG - Suaraindonesia1, Personil Polsek Kejuruan Muda, Aipda M. Syafii dan Briptu Ilham Al Khaliq laksanakan kegiatan patroli rutin cegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum (wilkum) setempat, Sabtu (05/08).


Patroli dilaksanakan mulai dari Desa Sungai Liput sampai dengan Desa Semadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Kun Hidayat, SH mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan dalam rangka wujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkantibmas) di wilayah hukum setempat. 



"Sasaran giat patroli tersebut meliputi Objek Vital serta masyarakat yang sedang beraktifitas di jalur lalu lintas Medan-Banda Aceh di wilkum Polsek Kejuruan Muda," kata AKP Kun Hidayat, SH.


Tujuannya kata Kapolsek, memberikan rasa aman terhadap masyarakat, agar terciptanya harkamtibmas aman dan kondusif, dan untuk mengantisipasi tindakan ancaman dari pelaku tindak pidana terhadap masyarakat, dan meminimalisir tindak pidana di Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda. 


Menurut AKP Kun Hidayat, personil Polsek Kejuruan Muda melakukan patroli dalam rangka Cipta Kondisi guna memberikan rasa aman dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari.


"Personil Polsek Kejuruan Muda juga menghimbau kepada warga Desa Semadam serta desa sasaran patroli lainnya agar selalu menjaga Kamtibmas," ujar Kapolsek Kejuruan Muda.


Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan gangguan kamtibmas, situasi aman dan kondusif, personil memberikan rasa aman terhadap masyarakat.(ed)