BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KARNAVAL Lautan Manusia DALAM RANGKAH MENYONGSONG HUT RI KE--78 2023 .




Tambolaka, suraindonesia1. Dalam rangkah memperingati HUT RI KE 78 , tertanggal 12 agustus 2023 sejumlah peserta didik maupun peguyuban dari masing-masing suku yang ada di kabupaten Sumba Barat Daya kembali memadati dua titik lapangan hijau yakni lapangan hijau SDM Weekaburru dan lapangan hijau galatama  guna mengikuti pembukaan Carnaval Orang (CO ) dengan berjalan kaki .


Adapun Karnaval orang dengan berjalan kaki di mulai dari lapangan SDM Weekaburu kecamatan kota Tambolaka Sumba Barat Daya menuju lapangan hijau galatama di terima langsung oleh dr.Kornelius Kodi Mete sebagai bupati Sumba Barat Daya dan didampingi langsung oleh Fransiskus M.Adi Lalo sebagai sekretaris daera kabupaten Sumba Barat Daya serta Dominggus Bulla sebagai Asisten II .



Karnaval orang dengan jalan kaki dari lapangan SDM Weekaburu , secarah resmi di lepas oleh Cristofel Horo sebagai Asisten I kabupaten SBD yang di dampingingi oleh AKP.I Gede Riada sebagai kapolsek Loura bersama Fransiskus Lamunde sebagai sekretaris dinas perhubungan kabupaten Sumba Barat Daya . 


Giat Karnaval orang dengan jalan kaki yang di ikuti sejumlah peserta didik mulai dari tingkat SD hinggah SMA terlihat jelas di warna dengan berbagai atraksi yang di bawakan oleh para peserta didik maupun dari berbagai paguyuban .



Kegiatan Karnaval merupakan kegiatan tahunan guna mendorong sektor pariwisata dengan berbagai atraksi menarik yang ditampilkan sebagai bentuk partisipasi baik dari lembaga pendidikan , dinas terkait ,staekholder , pemerhati pariwisata maupun dari seluruh elemen masyarakat dari berbagai paguyuban dalam rangkah mendukung pemerintah serta membina masyarakat dalam mengembangkan pariwisata daera kabupaten Sumba Barat Daya dengan tema ,,,, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju """


Karnaval yang terselenggara tertanggal 12 agustus 2023 dalam rangkah memperingati HUT RI ke--78 bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan akan bangsa dan negara sekaligus menumbuhkan tunas-tunas bangsa yang membawa kejayaan masa yang akan datang .



Acarah Karnaval tersebu dalam rangkah menyambut HUT RI ke--78 tahun 2023  berjalan dengan lancar,aman dan tertib  berkat pengawasan pihak APH Polres Sumba Barat Daya yang di mulai dari satuan tugas Polisi pamong praja tingkat kabupaten SBD , TNI-POLRI,BRIMOB serta perhubungan tingkat kabupaten SBD ....Eman Ledu / Tibo .

« PREV
NEXT »