Menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023, TNI-Polri Bersama Pemda dan Ormas di Sulut Gelar Taptu Pawai Obor

 



Suaraindonesia1,Manado - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto mimimpin upacara taptu dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.


Upacara taptu dilaksanakan di halaman depan Polda Sulawesi Utara, Rabu (16/8/2023) sore, dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai obor, diikuti pasukan dari gabungan personel Polri, TNI AD, TNI AU, TNI AL, PNS Polda Sulut, Pol PP, Ormas dan marching band serta adik-adik pramuka dari pelajar Sekolah Menengah Atas.



Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut antara lain, Wagub Sulut, Irdam XIII/Merdeka, Kajati dan Danrem 131/Santiago. Juga hadir Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes dan para pejabat utama Polda Sulut.


"Kegiatan ini adalah sebuah tradisi yang sudah dilaksanakan sejak dulu, terutama di lingkungan kemiliteran. Ini menunjukan seluruh komponen, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan ormas, statusnya dalam kondisi siaga untuk siap melaksanakan segala tugas-tugas saat ini," kata Irjen Pol Setyo.


Pelaksanaan pawai obor ini sendiri katanya sebagai sebuah bentuk kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI, seperti perayaan hari raya yang juga ditunjukan dengan memasang obor.


Ia juga berharap di momen HUT RI ini, semua warga berperan menjaga NKRI dan melakukan banyak hal yang positif sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing.


"Mari kita semua tingkatkan kinerja dalam segala hal, bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia," pungkas Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto.(Si1-Rom)