BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pasar Murah Berbasis QRIS Merdeka Bank Papua Waisai Sambut HUT RI Ke -78 Di Raja Ampat.


Waisai, Suaraindonesia1. Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Bank Papua Cabang Waisai Kabupaten Raja Ampat menggelar pasar murah berbasis transaksi non tunai menggunakan sistem pembayaran QRIS  yang terdapat dalam aplikasi mobile banking bank Papua, Kamis (10/8/2023)


Pasar murah menggunakan transaksi QRIS (Quick Response Indonesian Standard) yang digelar di halaman kantor Bupati Waisai ini turut  menarik minat para nasabah bank Papua  yang selama ini belum menggunakan aplikasi mobile banking dalam Hand Phone selulernya apalagi para ASN yang rata-rata telah memiliki rekening di Bank Papua.



Alhasil mereka pada kesempatan itu pula langsung  mengaktifkan mobile bankingnya dengan dipandu petugas bank papua untuk dapat bertransaksi menggunakan QRIS , Penerbitannyapun terbilang  singkat   , hanya beberapa menit saja para nasabah sudah dapat melakukan  pembayaran  menggunakan kode QR untuk membeli   paket sembako yang  telah di discount oleh pihak bank Papua sebesar Rp 17.000 per paket belanjanya.


Kepala Bank Papua Cabang Waisai, Agustinus Hae menuturkan bahwa pasar murah menyambut HUT RI Ke-78 yang  dinamai dengan  QRIS Merdeka ini bertujuan untuk meningkatkan  penggunaan transaksi non tunai bagi para nasabah yang  selama ini masih terbiasa bertransaksi  menggunakan ATM (Anjungan Tunai Mandiri).


" Para nasabah kita selama ini lebih banyak menggunakan ATM ketimbang mobile banking , jadi sasarannya  melalui kegiatan ini bagaimana kita  dapat meningkatkan penggunaan transaksi non tunai kedepannya  " ucap Agustinus yang turut didampingi Pemimpin Departemen Pemasaran Kredit Dana & Jasa, James David dan

Staf Funding Officer Fransiskus Kaparius serta Fitria Heremba.


Selain itu lanjut Agustinus kegiatan pasar murah berbasis transaksi non tunai ini juga untuk mendukung gerakan non tunai yang telah  dicanangkan oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan serta sekaligus memperkenalkan sarana yang digunakan seperti QRIS  melalui Mobile banking apalagi kini Bank Papua sendiri telah  memiliki aplikasi ini.


" Kita di saat ini sudah mempunyai aplikasi mobile banking bank Papua sehingga para ASN yang rata-rata sudah memiliki rekening bank Papua alangkah baiknya bila  bertransaksi dilakukan secara nom tunai" ujar Agustinus.


Menurutnya gerakan non tunai yang  dicanangkan oleh BI dan OJK agar digitalisasi perbankan dapat berjalan mengikuti perkembangan era digitalisasi saat ini dan salah satu contohnya yaitu penggunaan QRIS maupun transfer non tunai serta fasilitas lainnya.


Agustinus berharap melalui pasar murah QRIS Merdeka ini para nasabah bank Papua lebih familiar menggunakan fitur-fitur maupun produk-produk bank Papua untuk  bertransaksi secara non tunai seperti contoh pennggunaan QRIS pada aplikasi Mobile banking.


" Kita di bank Papua  tidak hanya melayani tunai tetapi sekarang bank Papua juga sudah masuk di era digitalisasi dengan transaksi non tunai juga kami telah sediakan dalam bentuk mobile banking "pungkasnya.


Diakhir Agustinus mengatakan guna mendukung penggunaan transaksi non tunai melalui QRIS di Bank Papua Cabang Waisai, Pihaknya  telah menyiapkan sebanyak 78 merchant yang tersebar diwilayah kota Waisai mulai pembayaran tiket kapal hingga toko-toko dan rumah makan.



(A.Ginting)

« PREV
NEXT »