Perkemahan Gebyar Penggalang Ke-3 Tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmut Resmi Di Buka


Bolmut,Suaraindonesia1. Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Pembukaan Perkemahan Gebyar Penggalang Ke-3 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bolaang Mongondow Utara bertempat bumi perkemahan Sogi desa Bolangitang Jumat 11/08/2003


Kegiatan yang dilaksanakan Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Mengangkat tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62 Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”, diikuti oleh 1.590 peserta dari 53 Gugus Depan dari 6 kecamatan yang ada di kabupaten Bolmut.


Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda menyampaikan gerakan pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian bagi generasi muda bangsa. Tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.


Diharapkannya kegiatan ini dapat mendidik adik-adik penggalang menjadi pramuka yang rajin, terampil dan gembira, membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma pramuka.



Bupati mengajak kepada para andalan, baik di tingkat cabang, ranting maupun yang berada di Gugus Depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia, serta meningkatkan kualitas Gugus Depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa., (Fhik)