BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Berikan Materi dan Edukasi Pada Siswa Dalam Keselamatan Lalin





Aceh Tamiang - Suaraindonesia1-com-Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin dalam berlalu lintas. 


Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh memberikan Materi dan edukasi dalam Keselamatan Berlalu Lintas kepada para siswa dan siswi


Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kejuruan Muda kabupaten Aceh Tamiang.Selasa (02/08/2023) sekira pukul 09.00 WIB



Ada pun Personel Sat Lantas Polres Aceh Tamiang yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu Ipda Adinuar, Unit Kamsel dan Pegawai Dishub Aceh Tamiang. 


Pada kesempatan tersebut Personel Sat Lantas Polres Aceh Tamiang  Ipda Adinuar, Unit Kamsel dan Pegawai Dishub Aceh Tamiang memberikan materi tentang etika dalam berlalulintas, 7 pelanggaran berlalulintas, Pengenalan rambu2 lalulintas. 


Dengan Maksud dan Tujuan nya yatu dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di kalangan para siswa dan siswi. 


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Aceh tamiang AKP Ritian Handayani. SIK mengatakan mengingat pentingnya prinsip nilai disiplin harus sedini mungkin ditanamkan kepada anak-anak remaja. 


" Sehingga, materi terkait kedisiplinan dalam berkendara pun harus betul-betul ditanamkan dan dipahami para siswa dan siswi saat ini." Kata Kasat Lantas Polres Aceh tamiang AKP Ritian Handayani. SIK


"Apalagi pada jaman sekarang ini, adik-adik pelajar sangat rentan dalam memilih pergaulan sehingga resiko kenakalan di jalan seperti terlibat geng motor, aksi balap liar maupun ugal-ugalan di jalan," Ucap Kasat Lantas Polres Aceh tamiang AKP Ritian Handayani. SIK


Oleh sebab itu melalui materi yang disampaikan pada kegiatan ini sangat tepat, sehingga mereka yang mulai beranjak remaja ini dapat mengerti etika berkedara.


Harapannya, materi dan edukasi yang disampaikan dapat diterima oleh para siswa, sehingga mereka dapat mengenal aturan berlalu lintas dan kedepan mampu menjadi generasi yang berkarakter sesuai tujuan pendidikan nasional.


"Besar harapan kami, para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas," Tutup Kasat Lantas Polres Aceh tamiang AKP Ritian Handayani. SIK.(ed)

« PREV
NEXT »