BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Strong Point Jam Pulang Sekolah Aktif Dilaksanakan Polsek Simpang Kiri





ACEH TAMIANG -Suaraindonesia1--com-- Personil Polsek Simpang Kiri laksanakan kegiatan Strong Point siang hari saat jam pulang sekolah siswa-siswi di SMPN 4 Simpang Kiri dalam rangka menciptakan kelancaran arus lalulintas di jalan lintas kawasan setempat.


Giat dalam rangka mengatur arus lalulintas (Gatur lalin) tersebut dilaksanakan oleh personil polri guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Selasa (09/08).


Dasar pelaksanaan giat tersebut, UU Nomor 02 Tahun 2002 tentang Polri, Renja Polres Aceh Tamiang Tahun 2023, dan Sprint Kapolsek Simpang Kiri tentang pelaksanaan tugas Strong point.



Petugas yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Strong Point yaitu sebanyak 2 (dua) Personil yang dipimpin oleh Aipda Toni Handoko.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Simpang Kiri, Ipda Budi Hartono, S. Sos mengatakan, kegiatan Strong Point siang hari pada saat atur lalulintas terhadap Anak SMP dan masyarakat pengguna jalan di Desa Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun.


"Sasaran giat Strong Point oleh personil Polsek Simpang Kiri, Pelajar SMPN 4 Simpang Kiri dan masyarakat pengguna jalan raya," sebut Ipda Budi Hartono, S. Sos.


Menurut Kapolsek Simpang Kiri, pelaksanan Strong Point pada saat adanya kegiatan siang hari dalam rangka mencegah terjadinya Laka lantas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas dan pengaturan giat masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


"Dengan dilaksanakan giat Strong Point, diharapkan tidak terjadinya potensi laka lantas dan arus lalulintas berjalan lancar serta terpeliharanya Kamtibmas diseputaran zona aman sekolah di Simpang Kiri," jelas Kapolsek Simpang Kiri.(ed)

« PREV
NEXT »