Bermodal Pemain Lokal Papua, Persewar Waropen Berhasil Mencuri 1 Poin Di Kalteng Putra.




Palangkaraya-Suaraindonesia1.Com. Kalteng Putra menjamu Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu, (23/09/2023) sore.


Lagi-lagi Kalteng Putra lebih dulu membuat gol cepat pada babak pertama namun gol dari Kalteng Putra itu tidak bertahan lama, Tim Mutiara Bakau Waropen dengan semangat terus melakukan serangan ke gawang Kalteng Putra, hingga di menit ke-50 babak kedua lewat Pemain Persewar Waropen Boaz Solossa berhasil membuat skor 1-1 hingga akhir pertandingan 


Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil satu poin yang didapatkan oleh anak asuhnya.


"Bagi saya sendiri dengan satu poin ini sudah cukup untuk kita kerja lagi lawan Sulut United. Ini menjadi motivasi buat tim saya Persewar untuk pasti lebih baik lagi pada pertandingan di Manado" ujarnya 


Pelatih Eduard menjelaskan bahwa hanya bermodal pemain lokal Papua dalam skuadnya mampu mengimbangi tim tuan rumah yang bermaterikan pemain naturalisasi maupun asing.


"Sebenarnya kita menguasai jalanya pertandingan dengan taktikal yang diberikan namun kami belum dapat hasil tiga poin. Satu poin ini adalah berkat, anak-anak muda pemain lokal asli Papua yang bermain kita bisa mampu untuk menahan tuan rumah" jelasnya.


Sementara itu Boas Salossa sang pencetak gol Persewar sekaligus captain tim tetap mengucap syukur dengan hasil satu poin yang diraih Persewar.


Namun dirinya sedikit kecewa dengan cara kepemimpinan wasit Irfan Wahyu Wijanarko yang tidak fair sehingga menimbulkan beberapa insiden dalam pertandingan.




(Mochtar/Mail)