Boalemo menghadapi Perayaan HUT ke 24Thn, Akankah Semeriah dan Seindah Konsepnya...???




Tilamuta - Suaraindonesia1, Kabupaten Boalemo yang telah terbentuk sejak 24 Tahun silam tepatnya pada tanggal 12 Oktober 1999 yang saat ini telah berada pada fase remaja akhir atau dewasa muda merupakan sebuah usia yang sangat mapan untuk satu daerah , apakah di usia tersebut Kabupaten Boalemo mampu memeriahkan ulang tahunnya atau justru kemeriahan dan keindahan ulang tahun kabupaten boalemo hanya dalam sebatas konsep...???


Roy Syawal salah satu putra daerah yang juga seorang pemerhati wisata bahari Boalemo , yang saat ini menjabat sebagai ketua Ormas Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo dan Ketua Perkumpulan Boalemo Diving Club . Memberikan apresiasi besar dari upaya teman - teman Dinas Pariwisata Boalemo yang hingga sampai saat ini terus berupaya mencari dukungan anggaran dari berbagai pihak tak terkecuali dukungan anggaran dari perbankan . Namun Roy pun sangat menyayangkan kondisi yang di alami oleh Pemda BOALEMO saat ini , dalam menghadapi dan mensukseskan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo yang ke 24 di Tahun 2023 ini .


Roy Syawal menyampaikan Kenapa demikian ? Saya begitu sangat  prihatin pada kondisi keuangan yang di alami saat ini oleh Pemda BOALEMO  , dengan begitu banyak Hak - hak dari para pekerja di daerah ini yang belum memiliki kejelasan hak mereka ,  apakah akan terbayarkan atau justru mengalami penundaan lagi , demi mensukseskan satu event tahunan yg di peringati pada setiap 12 Oktober .

Seperti contoh Belum terbayarkan nya Upah Para Kades dan aparat Desa selama 2 bulan terakhir ini , sementara saat ini Pemda Kabupaten Boalemo akan menghadapi persiapan HUT BOALEMO ke 24thn .


Dirinya juga sungguh menyayangkan Ketidaksiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yakni Eksekutif dan Legislatif dalam melakukan pembahasan serta pengganggaran untuk perayaan HUT Kabupaten Boalemo , sehingga imbas dari ketidaksiapan pos anggaran tersebut , Dinas Pariwisata harus ke Provinsi sampai ke Pusat demi mendapat dukungan tambahan anggaran , melalui Profosal persiapan event tahunan .


" Hal tersebut saya melihat dari beberapa postingan FB sahabat - sahabat Pariwisata Boalemo . Berkunjung ke bank BI Profinsi Gorontalo .

Seharusnya Pemda bersama DPRD itu sudah mempersiapkan anggaran setiap tahun untuk pelaksanaan Perayaan HUT BOALEMO . Dan tidak perlu lagi membawa semacam profosal ke setiap perbankan untuk mendapatkan dukungan atau tambahan anggaran "

 Ungkap Te Roy Sapaan akrab Roy Syawal .


Dirinya juga sangat menyayangkan apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tentang beberapa kegiatan dalam daerah maupun luar daerah , Pada beberapa bulan terakhir ini , seperti perjalanan dinas dalam hal studi banding atau studi tiru . Di mulai dari tingkat perangkat daerah hingga perangkat desa , yang outputnya tidak pernah sampai hari ini terealisasi atau di laksanakan di daerah BOALEMO secara kerja nyata .


"Alangkah indahnya jika segala kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah Kebupaten Boalemo memiliki Output yang yang bisa di rasakan langsung oleh masyarakat sehingga daerah kabupaten boalemo , akan tetap tenteram dan juga kondusif ".


Roy Syawal berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Boalemo baik eksekutif maupun Legislatif akan mampu memberikan Kinerja yang nyata melalui kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan sehingga mampu menjaga kestabilan dan Kesejahteraan Masyarakat dan mampu menjadikan daerah Kabupaten Boalemo sebagai Daerah yang maju berkembang dari pemanfaatan di segala sektor SDA yg di miliki oleh Boalemo sendiri .