BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ciptakan SDM berkualitas PT Panasonic Manufaktur Indonesia (PMI) bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Boalemo




Boalemo - Suaraindonesia1, Sebagai pelopor industri elektronik di Indonesia yang telah berdiri lebih dari 60 tahun PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan Indonesia bersama dengan Panasonic Manufaktur Indonesia (PMI) dan gobel Dharma Nusantara (GDM) melakukan berbagai program guna mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas salah satunya adalah dengan membangun kemitraan dengan dunia Pendidikan dalam hal ini yaitu melakukan kerjasama dengan SMK Negeri 1 Boalemo yang bertujuan untuk menjalankan beberapa program kerjasama yaitu penyelarasan kurikulum, tearching factory, Guru Tamu, kelas industri, magang guru dan siswa, Recruitment dan Project base learing.

 

H. Abdul Azis J. Djakatara, S.Pd, M.Pd

Kepala SMK Negeri 1 Boalemo H. Abdul Azis J. Djakatara, S.Pd, M.Pd menuturkan, yang pertama program ini dalam rangka untuk mengembangkan kompetensi siswa khususnya dalam bidang kelistrikan. Jadi SMK itu kita harus ada link and match dengan industri dan memang selama ini industri yang bekerjasama dengan kami itu hanya seputaran saja di provinsi Gorontalo, ada PT pabrik gula Gorontalo, Telkomsel Gorontalo, PLN Marisa dan PLN Kota Gorontalo. tahun lalu itu kami mengharapkan kerjasama dengan industri yang level multinasional maka kami dalam bidang instalasi listrik kami mengupayakan ada kerjasama dengan Panasonic manufaktur Indonesia PMI.


Kami sudah mengajukan dan alhamdulillah kerja sama itu ditandatangani kemarin Oktober di Jakarta antara saya kepala SMK 1 Boalemo dengan direktur Panasonic manufaktur Indonesia, Salah satu isi kerjasama yang disepakati antara Panasonic dan SMK 1 Boalemo yaitu akan memberikan bantuan dalam hal ini magang 10 siswa dalam setiap tahun dan satu orang magang guru dan semua dibiayai sepenuhnya oleh Panasonic dan tahun ini kami baru mencoba mengirimkan 3 sampai 4 siswa yang akan dilaksanakan September ini jadi selama 3 bulan ke depan kita akan kirim ke Panasonic untuk magang di sana. Ungkapnya (Senin 5/9/2023)

 

kerjasama ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada siswa agar dapat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan yang terintegritas dalam kebutuhan pelayanan/service di bidang instalasi, perawatan, dan reparasi dalam produk industri.

Dan alhamdulillah tahun ini SMK Negeri 1 Boalemo dan PT Panasonic manufaktur Indonesia (PMI) sudah mengikat kerjasama dan kami satu-satunya SMK di Provinsi Gorontalo yang bekerjasama dengan PT. Panasonic manufaktur Indonesia.

(RD)

« PREV
NEXT »